Mail Merge sangat di
perlukan dalam dunia perkantoran dan dunia percetakan surat undangan yang
bersekala besar, jika kita hanya mengirim atau mencetak satu dua lembar surat
undangan mungkin dengan mengetik manual saja itu sudah cukup, tapi berbeda jika
kita di tuntut harus mengirim ke banyak orang, bahkan surat undangan bisa
mencapai ratusan alamat,. Maka Mail Merge
adalah solusi yang tepat untuk
mengatasi masalah ini.
Berikut cara menggunakan Mail Merge,.
Klik
menu MaillingsàStart Mail
Margeà Step By Step Mail Merge.
Klik next pada pada pilihan mail merge, sampai
ke step 3 dari 6. Lalu akan muncul tampilan new addres List.
Lalu klick Customize Columns dan Rubahlah
sesuai kebutuhan.
Setelah di rubah lalu tekan lah enter,
kemudian akan muncul dialog untuk save list mail, pilihlah folder untuk
menyimpan,. Kemudian tekan save..
Pindah kursor ke depan icon sama dengan lalu
pilih Mailling à insert Merge Field..
Kemudian pilih lah data yang ingin di
masukan.
Setelah
data mail merge sudah di masukan semua klik lah icon panah ke kanan atau ke
kiri yang ada di pojok kanan atas untuk merubah data yang tersimpan
First name =aya
Last name =cahya
Compani =spn
Alamat =cilacap
Perlu di ingat
bahwa saat kita ingin mencetak atau mengirim email mengunakan mail merge harus
di teliti ulang apakahh data sudah dimasukan secara benar atau tidak.
0 komentar:
Posting Komentar